CITCOM Berbagi, Anak-Anak Al-Hayat Bahagia

Tentang Artikel :

Komunitas CITCOM (C-Level IT Community) menyelenggarakan kegiatan berbagi kepada anak-anak Panti Asuhan Al-Hayat Bandung. Program ini dilaksanakan atas kolaborasi 31 pimpinan perusahaan IT se-Jawa Barat yang bertempat di Transmart Cipadung Bandung.


WAKOOL.ID- CITCOM atau C-level Information Technology Community merupakan komunitas para pemimpin perusahaan teknologi informasi di Indonesia. Komunitas ini dibentuk untuk menjalin komunikasi untuk pertemanan, saling belajar dan berkolaborasi. Diharapkan komunitas ini dapat menjadi media untuk saling menguatkan diantara sesama anggota komunitas untuk maju dan sukses bersama. Tak hanya sampai di situ, CITCOM juga berharap untuk dapat memberikan manfaat lebih luas ke luar komunitas. 

Dalam rangka memberikan manfaat yang lebih luas tersebut, CITCOM menyelenggarakan program "CITCOM.ID Berbagi" kepada anak anak dari panti Al Hayat, Sabtu (20/11/2021) di Transmart Cipadung, Bandung. Terdapat 31 C-Level anggota CITCOM yang ikut berkontribusi sebagai donatur dalam kegiatan "CITCOM Berbagi" kali ini dari berbagai perusahaan IT di Jawa Barat yang terdiri atas:

1. Siven Teknologi Informasi 

2. QTasnim Digital Teknologi 

3. Javan Cipta Solusi 

4. Arkamaya 

5. Millennia Solusi Informaika 

6. Citra Jelajah Informatika 

7. Bounga Solusi Informatika 

8. Dian Global Tech 

9. Birutekno 

10. Eflow 

11. Ciptadra Softindo 

12. Zapps 

13. AI Labs & Cahaya Quran 

14. Nagatech 

15. GITS Indonesia 

16. Arkana Solusi Digital 

17. Table Data Informatika 

18. Infokes Indonesia 

19. Pratesis 

20. Inova Medika Solusindo 

21. Netkrom Solution 

22. Terakorp Indonesia 

23. Icommits 

24. Neuronworks Indonesia 

25. Amiga 

26. Jagad Creative 

27. Swamedia 

28. WGS 

29. Jagad Media 

30. Motiolabs 

31. Gleor 

CEO Siven Teknologi Informasi, Syssetiadi mengatakan bahwa kegiatan CITCOM.ID Berbagi tersebut merupakan kegiatan berbagi perdana yang dilakukan oleh CITCOM. Syssetiadi juga menambahkan, kegiatan CITCOM Berbagi merupakan level ke-2 dari kultur CITCOM dimana komunitas harus memberikan manfaat di luar komunitas.

Syssetiadi, CEO Siven Teknologi Informasi.

Acara dibuka dengan sambutan dari Fachrurozi selaku Store General Manager Transmart yang menyambut baik diselenggarakannya acara ini. Transmart membuka pintu selebar-lebarnya bagi komunitas ataupun perusahaan untuk berkolaborasi dalam penyelenggaraan program-program berbasis edukasi dan kemanusiaan. 

Perwakilan Komunitas C-Level IT, Anton Herutomo, mengungkapkan jika pentingnya untuk bersinergi dan berkolaborasi, bukan hanya dalam bidang bisnis namun juga dalam bidang hal kebermanfaatan yang lebih besar bagi masyarakat. 

Sementara itu Panti Al-Hayat juga sangat berbahagia dan menyambut baik kegiatan CITCOM.ID Berbagi ini. S Adapun hadiah yang diberikan diantaranya voucher belanja sejumlah 300 ribu rupiah per anak, 4 laptop dan 1 printer untuk menunjang pendidikan anak-anak di masa pandemi, sejumlah buku komik sebagai media edukasi dan hiburan, serta sejumlah Al-Quran untuk mendukung program hafalan anak-anak.

Setelah prosesi pemberian donasi, acara dilanjutkan dengan mengajak anak-anak panti asuhan untuk berbelanja. Kegiatan yang diberi nama Baraya ini disambut meriah oleh anak-anak panti asuhan yang baru pertama kali merasakan belanja di sebuah mal. 

Anak-anak semangat berbelanja dengan Voucher belanja gratis dari CITCOM Berbagi

“Terima kasih kami ucapkan kepada penyelenggara kegiatan CITCOM Berbagi. Ini adalah kali pertama kami menghadiri kegiatan di luar panti, setelah sekian lama di masa pandemi belum bisa berkegiatan di luar. Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan bahagia sekali melihat kebahagiaan anak-anak. Semoga semua bentuk kebaikan yang kami dapatkan pun memberikan lebih banyak lagi kebaikan bagi penyelenggara CITCOM berbagi,” tutur Nila, salah seorang pengurus panti Al Hayat.

Di samping itu C-Level Swamedia, Hasan Taufig berharap, program ini bisa menjadi jalan untuk membuka program-program berkelanjutan lainnya yang memberikan manfaat bagi lingkungan di sekitar CITCOM.

“Harapannya kedepan, program yang memberikan manfaat ini tidak berhenti sampai di sini, tapi juga akan berlanjut pada program program lain yang lebih memberikan manfaat bagi komunitas atau lingkungan di sekitar kita,” tutup Hasan.

Hal yang sama diungkapkan CEO Dian Global Technology, Dian Endianingsih bahwa habit yang dibentuk dalam CITCOM adalah bagaimana bisa saling berkolaborasi satu sama lain, bukan saling bersaing dan menjatuhkan. [wkid/citcom.id]


ARTIKEL TERKAIT