FAQ

wakool.id

FAQ

 

Apa itu wakool.id?

Wakool.id adalah platform untuk saling berkolaborasi tentang berbagai informasi dan pengetahuan yang bermanfaat. Kata Wakool merupakan singkatan dari WAdah Kolaborasi OnLine. Kata wakool ini dalam bahasa arab (وقل) berarti "dan katakanlah" untuk mendorong kita semua untuk dapat saling berbagi pengetahuan dan berkolaborasi positif dalam berbagai bidang.

 

Apakah semua orang bisa menjadi penulis di wakool.id?

Iya, setiap orang berhak menjadi anggota dari wakool.id dan bisa menerbitkan tulisannya sendiri. Silahkan daftar melalui https://wakool.id/website/signup dan isikan data diri Anda. Ketika menulis artikel Anda diwajibkan login.

 

Apakah tulisan saya akan diseleksi?

Ya, semua artikel yang masuk ke wakool.id akan diperiksa terlebih dahulu. Selama artikel tersebut sesuai dengan standar kebijakan konten di wakool.id dan memenuhi standar penulisan yang baik maka akan layak untuk diterbitkan. Baca artikel ini dan juga kebijakan ini untuk informasi lebih lanjut.

 

Apakah ada topik yang tidak boleh diterbitkan di wakool.id?

Wakool.id membolehkan pengguna untuk menulis berbagai artikel bermanfaat dengan berbagai topik asalkan sesuai dengan kebijakan di wakool.id. Tetapi wakool.id tidak menerbitkan konten berupa berita ataupun konten gossip. Anda tetap boleh menuliskan opini selama masih sesuai dengan kebijakan di wakool.id. Apabila topik yang Anda ingin tulis ternyata belum ada di salah satu kategori, Anda bisa menghubungi team wakool.id untuk menambahkan topik tersebut pada kategori/sub kategori yang ada.

 

Apakah wakool.id ada aplikasi mobile?

Wakool.id memiliki aplikasi mobile android yang dapat di download di Google Playstore. Selain melalui aplikasi, Anda juga dapat menggunakan wakool.id di perangkat seluler melalui penjelajah web (web browser).

 

Apakah saya boleh berkomentar atau membagikan artikel milik orang lain?

Anda boleh memberikan komentar atau membagikan artikel yang Anda sukai ke berbagai akun social media milik Anda. Berikanlah komentar sesuai dengan isi dari artikel agar terjalin komunikasi yang baik dengan penulis ataupun pengguna lain. Dilarang memberikan komentar spam atau bersifat promosi.

 

Apakah saya boleh menerbitkan ulang artikel yang ada di wakool.id?

Anda dilarang menerbitkan ulang secara utuh semua artikel yang ada di wakool.id tanpa seijin wakool.id dan penulis artikel. Anda boleh mengutip sebagian isi artikel dengan mencantumkan alamat situs wakool.id.