5 Git GUI Clients terbaik untuk Mac OS X.

Tentang Artikel :

Git adalah Sistem Kontrol Versi yang berfungsi untuk melacak perubahan file. Umumnya digunakan dalam pengaturan tim dan terutama di antara programmer, fungsi dasarnya termasuk kloning, mengambil, menarik, mendorong, menggabungkan, dan pementasan. Meskipun banyak pengguna merasa nyaman bekerja dengan Git dari Command Line, ada beberapa Git GUI client yang akan sangat mempercepat alur kerja Anda terutama jika Anda baru mengenal platform. Ada beberapa klien Git GUI yang tersedia untuk pengguna dan jika Anda mencari yang ideal untuk mengelola repositori Anda di Mac, maka Anda beruntung karena di sini ada daftar klien Git GUI terbaik untuk Mac OS X.



Ada beberapa klien Git GUI yang tersedia untuk pengguna dan jika Anda mencari yang ideal untuk mengelola repositori Anda di Mac, maka Anda beruntung karena di sini ada daftar klien Git GUI terbaik untuk Mac OS X.

1. Fork

Fork memiliki fitur terbanyak dalam klien Git GUI gratis yang saya ketahui termasuk rebase interaktif, Git-flow, GIT LFS, cherry-pick, revert, sub-modules, dll. Semua dalam UI yang indah.

 

2. GitHub Desktop

Fitur-fiturnya termasuk cantik dengan pendekatan minimalis untuk sectioning yang membuatnya mudah untuk memeriksa cabang dengan permintaan tarik, memeriksa perbedaan antara gambar dan blok kode, dan bahkan menggunakan drag and drop untuk menambahkan proyek untuk mengelola nya dari aplikasi.

 

3. Sourcetree

Terdapat fitur UI yang indah untuk melakukan tugas Git serta memvisualisasikan dan mengelola repositori Anda dengan memberi Anda akses ke Git-flow langsung dari kotak, submodul, manajer repo jarak jauh, pencarian komit lokal, dukungan untuk File Besar Git, dll.

 

4. GitKraken

adalah premium cross-platform Git GUI client untuk bekerja dengan Sistem Kontrol Versi termasuk GitHub, Bitbucket, dan GitLab, di antara platform lainnya. Ini bertujuan untuk menjadikan Anda pengguna Git yang produktif dengan memberi Anda UI intuitif, pelacakan tugas, editor kode bawaan, editor konflik gabungan, dukungan untuk integrasi dengan platform lain, dll.
​​​​

 

5. SmartGit

SmartGit adalah Git client yang kaya fitur untuk Mac, Linux, dan Windows dengan dukungan untuk SVN dan Permintaan Pull untuk GitHub dan Bitbucket. Fitur-fiturnya termasuk CLI untuk Git, penggabungan grafis dan sejarah commit, client SSH, Git-Flow, penggabungan file, pemecah konflik, dll.

​​​​

 

Apakah Git GUI clients yang anda gunakan termasuk dalam top 5 ini?

[wkid]