Blessfull Life

Tentang Artikel :

Adanya kejadian yang menyenangkan dan menyedihkan dalam hidup itu adalah sebuah keniscayaan yang tak terelakkan. Tapi cara menyikapinya merupakan pilihan. Pilihan ini yang akan menentukan apakah kita akan menjadikan hidup ini cerah atau gelap gulita.


"I haven't been happy one minute of my entire f******n life". [Joker]

 

WAKOOL.ID -- Delusional.  Ia merupakan salah satu jenis gangguan mental serius yang ditandai dengan tidak nyambungnya antara pemikiran, imajinasi, dan emosi dengan realitas yang sebenarnya. Dia memikirkan, mengkhayal, dan merasa sesuatu yang tidak ada dalam kenyataan. Dia berharap semua yang terjadi adalah sama seperti yang ada pada kepala dan dadanya tersebut. 

Macam-macam jenisnya. Ada yang merasa dia adalah orang hebat dan amat berbakat. Padahal aslinya biasa-biasa amat. Ada juga yang dia yakin amat dicintai seseorang. Padahal realitasnya hanya teman doang. Dan macam-macam jenis lain dengan berbagai tingkat dan kombinasinya. 

Celakanya, ketika dia mendapati kenyataan di lapangan bertentangan dengan apa yang ada dalam benaknya maka ia menjadi depresi dan bertambah depresinya terus menerus. Sehingga makin lama bisa makin parah karena depresinya akan menciptakan delusi-delusi baru yang kian akut. 

Mindset harus segera diubah. 

Menganggap hidup ini dapat kita atur sesuai dengan apa yang kita mau itu sebuah delusi yang dapat terus melukai dan menjauhkan kita dari hidup bahagia. Berharap pada orang lain akan selalu berlaku seperti yang kita mau itu juga delusi yang berbahaya. 

Tuhan yang menciptakan hidup dan mati ini telah bersumpah bahwa Dia menciptakannya untuk menguji siapa yang paling baik amalnya. Semua kondisi adalah ujian, bukan hasil ujian. 

Tuhan tidak hanya menciptakan pagi dan siang yang terang. Tapi juga petang yang terus bertambah gelap seiring waktu yang berjalan makin malam. 

Ketika kondisi sedang gelap, yakinlah akan ada saatnya fajar yang membelah kegelapan itu dengan usikan cahayanya. Hingga makin lama sirnalah gelap dengan terang cahaya. 

Sewaktu kondisi terang, juga perlu selalu diingat bahwa ada saatnya terang itu akan berubah jadi gelap. Bukan karena sang surya berhenti bersinar, tapi karena bumi tempat kita berpijak memang harus terus berputar. 

Dengan mindset yang tepat, maka gelap juga sangat bermanfaat. Waktu-waktu gelap itu bisa dia gunakan untuk istirahat, merenung, introspeksi, dan merencanakan apa yang baiknya dia lakukan sewaktu terang datang nanti. Alih-alih jadi stress dan meratapi kegelapan, kondisi malam justru akan membuat dia orang yang semakin kuat dan hebat. 

Dan selalu bahagia pula. 

Dan membahagiakan orang lain pula. Maka akan terus bertambah dan langgeng kebahagiaannya. 

Sehingga berkebalikan dengan Joker, dia akan berkata "I always feel happy in every single minute of my live". 

Alhamdulilah 'alaa kulli hal. Segala puji pada Allah pada kondisi apapun. 

Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah. 

This is a Blessfull life. [wkid]


ARTIKEL TERKAIT