10 Jenis Sepeda Termahal Didunia

Tentang Artikel :

Sepeda alat transportasi ramah lingkungan yang dibuat sejak abad ke-18. Sampai saat ini, begitu banyak ragam Sepeda yang dibuat dan seiring meningkatkan peminat Sepeda. Tak heran, bersepeda memang salah satu olahraga yang efisien dan murah meriah. rata-rata alat transportasi tersebut dibandrol dengan harga ratusan ribu sampai sejutaan saja. Namun, ada pula beberapa jenis sepeda yang bernilai jual sangat fantastis. Saking mahalnya, harga sepeda tersebut sejajar atau bahkan lebih mahal dari mobil mewah. Nah, berikut ini adalah deretan merk sepeda paling mahal di dunia.


WAKOOL.ID - Sepeda alat transportasi ramah lingkungan yang dibuat sejak abad ke-18. Sampai saat ini, begitu banyak ragam Sepeda yang dibuat dan seiring meningkatkan peminat Sepeda. Tak heran, bersepeda memang salah satu olahraga yang efisien dan murah meriah. rata-rata alat transportasi tersebut dibandrol dengan harga ratusan ribu sampai sejutaan saja. Namun, ada pula beberapa jenis sepeda yang bernilai jual sangat fantastis. Saking mahalnya, harga sepeda tersebut sejajar atau bahkan lebih mahal dari mobil mewah. Nah, berikut ini adalah deretan merk sepeda paling mahal di dunia.

1. Trek Butterfly Madone, dibandrol dengan harga -$500,000

 

10 Sepeda termahal di muka bumi, ada yang berhias emas & Swarovski

Sepeda ini menyabet gelar termahal di dunia. Khusus dibuat sebagai ucapat selamat untuk kembalinya Armstrong yang berkarir sebagai pesepeda professional. Dirakit dengan teknologi modern, dilapisi dengan ratusan kupu-kupu yang membuat tampilannya begitu menawan. Sepeda ini dirancang oleh Damiaen Hirst. Di tahun 2009, Trek Butterfly Madone digunakan saat Tour de France.

Lance Armstrong mengayuh sepeda tersebut dengan lihai, membuat semua orang turut menikmati keindahannya. Trek Butterfly Madone dihargai $500.000 atau setara dengan Rp.6,5 miliar. Meski demikian mewah, namun sepeda dengan harga ampun-ampunan ini menuai kontroversi karena menggunakan sayap kupu-kupu asli. Adanya tujuh sepeda termahal di dunia tersebut, sepertinya mematahkan pendapat jika bersepeda merupakan olahraga yang ekomomis. Yah, semuanya tentu kembali pada jenis sepeda yang dipilih. Deretan harga yang fantastis tersebut juga sesuai dengan kemewahan yang dijanjikan.

2. Trek Yoshitomo Nara, dibandrol dengan harga -$200,000

 

10 Sepeda termahal di muka bumi, ada yang berhias emas & Swarovski

 

Sepeda Trek Yoshitomo Nara adalah hasil karya eksklusif dari Yoshitomo Nara, sepeda yang berkonsep kecepatan dari Trek ini dihiasi dengan tanda tangan dari perancangnya, yaitu logo livestrong dan karakter kartun. Dengan frame yang terbuat dari serat carbon berdampak akan peningkatan kecepatan dan ringan, sepeda ini sangat cocok untuk balapan. Untuk pertama kalinya sepeda ini dikayuh oleh debutan pembalap sepeda professional Armstrong pada tahun 2009. Dalam acara amal yang di rancang oleh Lance Armstrong dan Nike, Sepeda ini dihargai sebesar -$1,125,000 dan disumbangkan untuk penderita kanker.

3. Kaws – Trek Madone, dibandrol dengan harga -$160,000

 

10 Sepeda termahal di muka bumi, ada yang berhias emas & Swarovski

Kaws – Trek Madone merupakan sepeda yang digunakan oleh seorang yang selamat dari kanker dan pemenang beberapa kali Tour de France yaitu Lance Armstrong selama dia mengikuti lomba Vuelta Leon y Castilla dan sepeda ini berharga tinggi sebesar -$160,000. Sepeda yang berkarakter KAWS ini memiliki desain chomper teeth pada rim dan framenya, seniman grafiti Brian Donnelley berkotribusi dalam ide cat warna kuning dan hitam, aksesoris yang mutakhir dan aerodinamis yang memukau.

4. Aurumania Crystal Edition Gold Bike, dibandrol dengan harga -$114,400

 

10 Sepeda termahal di muka bumi, ada yang berhias emas & Swarovski

Aurumania yang selalu memproduksi tanpa cacat kali ini meluncurkan sepeda Crystal Edition Gold. Merupakan produksi terbatas karna hanya ada 10 buah untuk di pasarkan keseluruh dunia, sepeda yang body platnya terbuat dari emas 24 karat dan berhiaskan enam ratusan Kristal Swarovski yang berkilau dengan sadel dari kulit terbaik. Desain yang sederhana dan gaya yang kreatif  dengan perhiasan yang eksklusif, hanya dengan sekali pandang akan membuat orang terpana. Harga dari sepeda yang sederhana, anggun dan mahal ini mencapai -$114,400.

5. Trek Madone 7 – Diamond, dibandrol dengan harga -$75,000

 

10 Sepeda termahal di muka bumi, ada yang berhias emas & Swarovski

Sepeda Trek Madone 7 – Diamond termasuk termahal dengan harga -$75,000 yang berhiaskan tujuh satu karat emas berlian dan 100 berlian putih. Sepeda keren ini merupakan hasil kerja sama Nike, Trek Bikes, tukang emas Alan Friedman dan seniman lenny Futura dan terjual pada acara gala tahunan dari Lance Armstrong Foundation tahun 2005 di New York. Sepeda keren berplat emas yang memenuhi semua kebutuhan pengendara sepeda ini tidak akan membuat minder jika di sandingkan dengan sepeda motor kelas dunia sekalipun.

 

6. Chrome Hearts x Cervelo, dibandrol dengan harga -$60,000

 

 

10 Sepeda termahal di muka bumi, ada yang berhias emas & Swarovski

Sepeda yang cantik ini di buat pada tahun 2010 oleh Chrome Hearts yang berkerjasama dengan pabrik sepeda terkenal Cervelo. Sepeda yang memiliki body yang dibuat unik dihias dengan kulit, bercorak budaya, logam yang berkualitas dan permata imitasi akan menambah deret sepeda para kolektor. Dengan harga -$60,000 sepeda ini tak diragukan lagi sebagai trasportasi yang sangat kokoh, memukau dan menarik.

7. Sepeda Rare Tiffany & Co. Silver Mounted Lady’s, dibandrol dengan harga -$50,000 – 70,000

 

10 Sepeda termahal di muka bumi, ada yang berhias emas & Swarovski

Sepeda ini sangat memukau dan berkelas, produksi tahun 1890 dan dihargai antara -$50,000 – 70,000. Sepeda cantik dan memukau yang langka dan mahal ini hanya dibuat terbatas dimana salah satu pemiliknya adalah artis Lillian Russell di akhir abad ke-19, yang terkenal karena keanggunan dan kecantikannya serta suara dan aksi panggungnya. Sepeda yang spektakuler ini di rakit mengunakan system Tiffany fixed gear, handle dari gading yang di ukir dan sadel menggunakan kulit dari Brook.

 8. Montante Luxury Gold Collection, dibandrol dengan harga -$46,000

  

10 Sepeda termahal di muka bumi, ada yang berhias emas & Swarovski

Montante Luxury Gold Collection merupakan bentuk nyata dari keindahan dan sensualitas dari kesenangan bersepeda yang menjamin kenyamanan dan keanggunan. Sepeda khusus bagi wanita ini dibuat oleh pabrik sepeda asal Itali, Montante, yang mana dihiasi dengan emas 24 karat, 11,000 berlian Swarovski dan kulit python. Sepeda dengan desain memukau yang berharga -$46,000 ini memiliki road brakes, dynamo tradisional dan sadel kulit.

9. Sepeda Electric Assist produksi eRockit, dibandrol dengan harga -$44.000

 

10 Sepeda termahal di muka bumi, ada yang berhias emas & Swarovski

Sepeda mahal ini mengunakan batrai Nano-phosphate lithium berharga -$44,000. Batrai tersebut bisa tahan sampai 10 tahun atau jarak tempuh 50,000 km sangat mencengangkan. Sepeda ini sangat keren, indah dan mutakhir yang cocok untuk pesepeda kaya yang tidak terlalu suka mengayuh pedal, batrai yang terisi penuh akan dapat bekerja sejauh 60 sampai 80 km dan jikalau batrai habis bisa di isi ulang dengan cara mengayuh pedal. Ini yang dinamakan mesin manusia hybrid oleh penciptanya dan mereka hanya membuat 10 buah sepeda listrik setiap tahunnya.

10. Sepeda Litespeed Blade, dibandrol dengan harga -$40,788

 

10 Sepeda termahal di muka bumi, ada yang berhias emas & Swarovski

Sepeda inovatif yang ditunjang oleh banyak karakteristik yang luar biasa. Sebelum sepeda ini diciptakan titanium merupakan logam yang disangkan tidak bisa untuk bahan frame sepeda tapi pada tahun 1980-an dimana Merlin dan Litespeed merubahnya dengan menciptakan frame sepeda dari titanium untuk pertama kalinya. Sepeda mewah yang tak tertandingi baik kualitas maupun kekuatan dikarnakan terbuat dari serat karbon dan campuran titanium. Dengan tube yang besar, head tube yang berbentuk sempurna dan knife edge backbone yang kuat berdampak pada peningkatan performa sepeda dan hal ini akan memberikan pengalaman bersepeda yang tak terlupakan. 

 

Source

[wkid.gowesbike.com/Brilio]