Pemasaran digital di erav Revolusi Industri 4.0 mengalami transformasi signifikan berkat kemajuan teknologi yang mengubah sistem aspek kehidupan dan interaksi konsumen. Digital marketing merupakan bentuk usaha baru dalam memasarkan produk atau jasa dan membangun komunikasi dengan konsumen melalui teknologi digital, salah satunya adalah media sosial. Penggunaan digital marketing sebagai media komunikasi pemasaran di pengaruhi oleh pesatnya perkembangan teknologi komunikasi terutama internet. Internet sudah mengubah wajah dunia saat ini, terutama dalam dunia bisnis, internet berkembang dengan cepat dan menjadi bagian paling penting dalam kehidupan masyarakat. Pada perkembangan komunikasi pemasaran, digital marketing merupakan sarana yang sedang marak dibicarakan, dan digunakan diseluruh daerah. Saat ini banyak pelaku bisnis mulai mengembangkan usaha-usaha yang dulu dikelola secara offline mulai kearah online. Disamping untuk menghemat biaya sekaligus untuk mempermudah para pelanggan dalam menikmati produk-produk yang ditawarkan. Para pelaku bisnis yang dulu menggunakan atau memasarkan produknya melalui toko nyata atau media konvensional kini mulai beralih menggunakan internet sebagai media pemasarannya melalui online shop atau toko online, media sosial, website, video ads, banner, dll.