Review Film Klaus - Animasi yang Menyejukkan

Tentang Artikel :

Review film nominasi animasi terbaik Oscar tahun 2020 kemarin, Klaus.

WAKOOL.ID-- Halo temen temen!

Kali ini aku bakal review salah satu film animasi terbaik menurutku ditahun 2019, Klaus. Film ini masuk nominasi animasi terbaik di ajang Oscar 2020 kemarin, dan yang mana adalah jagoanku :D, walaupun akhirnya yang memenangkan trofi itu adalah Toy Story 4, namun Klaus bukanlah sesuatu yang bisa dilewatin.

Sinopsis

Menceritakan tentang seseorang bernama Jesper yang malas malasan saat mengikuti sekolah kurir, yang membuat ayahnya menugaskannya ke tempat terpencil antah berantah dan menjadi seorang postman disana. Dengan terpaksa dia menjalaninya, dan tanpa disangka dia disambut dengan cara yang gila dan tidak ramah oleh para penduduk disana. Dia disana tidak menerima bahkan satu surat pun yang membuat dia harus tetap disana hingga jumlah surat yang telah ditentukan ayahnya. Hingga suatu hari dia diberitahu tentang orang misterius yang hidup terpisah bernama Klaus. Nah darisinilah kisah sebenarnya dimulai.

Animasi

Animasi di film ini bener bener segar. Film ini tidak sekedar menggunakan animasi 2 dimensi, namun juga ada sedikit balutan 3 dimensi yang ketika digabungkan dengan pencahayaan yang indah, pewarnaan yang fresh, membuat animasinya semakin terlihat anggun.

Cerita

Klaus ditulis dengan rapih dan gak bertele tele. Alurnya, dialognya, sama sekali gak membosankan. Penulisan karakternya juga menurutku cukup bagus, hingga ke hubungan antara orang ke orang terasa heartwarming banget. Di film ini ada satu karakter anak kecil dari negeri lain dan hanya bisa berbahasa daerahnya, yang membuat bingung semua orang di desa ini. Karakter anak kecil itu entah kenapa aku suka banget, yang membuatnya jadi karakter favorit aku di film ini, semacam karakter cute yang membuat film ini makin indah.

Kesimpulan

Intinya Klaus adalah film animasi heartwarming yang bisa ditonton semua orang, dan segala jenis umur. Komedinya juga bukan komedi cheesy untuk anak anak, orang dewasa pun bisa tertawa menonton ini. Walaupun bukan film yang sempurna, tapi hal yang kurang di film ini menurutku berhasil ditutupi dengan hal hal baiknya. Recomended! Gak akan nyesel nontonnya.[wkid]