The Unlimited User ERP

Tentang Artikel :

Salah satu komponen penting dalam implementasi ERP adalah penggunanya atau biasa diistilahkan dengan user. Biasanya jumlah user akan berdampak pada biaya implementasi yang dibutuhkan. Tapi ada pula yang menawarkan implementasi ERP dengan jumlah tak terbatas. Ya, unlimited users!

WAKOOL.ID-- Hari ini kita akan membahas manusia yang bekerja sama dengan sistem, khususnya sitem ERP atau kependekan dari Enterprise Resource Planning.
Manusia dalam hal kaitannya dengan sistem biasa disebut dengan "user". User adalah satu-satunya subjek yang bisa menjalankan suatu sistem. Tanpa user, sehebat apapun sistem yang di rancang semua tidak ada gunanya.

Tapi sepertinya tidak cukup sampai disitu. Jika sistem sudah siap, user sudah ada. Apalagi yang kurang? Ternyata yang kurang itu adalah ilmu. User tanpa ilmu diibaratkan seperti mobil dengan pengendara di dalamnya namun tidak memiliki bensin. Oleh karenanya, user yang terlibat dalam implementasi sistem ERP ini akan mendapat ilmu mengenai sistem itu sendiri dari para konsultan ERP.

Jumlah user di setiap perusahaan yang akan mengimplementasikan sistem ERP ini tentu akan beragam mulai dari 5 orang, 10 orang, 30 orang bahkan lebih! Akan sangat dilema memang, jika ada banyak user yang harus terlibat dalam implementasi sistem ERP ini. Mengapa? Karena biasanya vendor ERP akan mengenakan biaya tambahan untuk setiap user nya.

[Baca juga: Yakinkan Saya ERP Memang Bernilai]

Tapi tidak semua seperti itu. PT Siven Teknologi Informasi telah membuat suatu rancangan khusus mengenai user, yaitu "unlimited user". Berapa pun jumlah usernya kami siap  memberikan pelatihan dengan pemetaan jadwal yang terorganisir tanpa biaya tambahan!

Tidak hanya Software ERP, saat ini PT Siven Teknologi Informasi juga sudah berhasil mengembangkan aplikasi E-Commerce yang dapat diintegrasikan dengan software SIVENSYS ERP.

Semoga informasi mengenai User dan ERP tersebut bermanfaat bagi Anda, sampai jumpa! [wkid/www.sivensys.com/picture:bitnami]

Penulis: Malia Anna Muthia

PT Siven Teknologi Informasi


ARTIKEL TERKAIT