5 Aplikasi Pesan Karya Anak Bangsa sebagai Alternatif Whatsapp

Tentang Artikel :

Hampir seluruh orang yang memiliki smartphone pasti memiliki media sosial whatsapp untuk berkomunikasi jarak jauh, sehingga jarang menggunakan lagi SMS. Hal tersebut dilakukan karena lebih efektif dan lebih murah biaya. Berkaitan dengan hal itu, ternyata anak-anak bangsa menciptakan jejaring sosial yang tidak kalah hebat dari aplikasi tersebut.

WAKOOL.ID- Hampir seluruh orang yang memiliki smartphone pasti memiliki media sosial whatsapp untuk berkomunikasi jarak jauh, sehingga jarang menggunakan lagi SMS. Hal tersebut dilakukan karena lebih efektif dan lebih murah biaya. Akan tetapi baru-baru ini orang-orang mendapatkan alternatif lain terkait cara berkomunikasi online dengan menggunakan telegram. Untuk sistemnya sendiri memang sedikit ada kemiripan, sehingga orang langsung bisa menggunakannya.

Berkaitan dengan hal itu, ternyata anak-anak bangsa menciptakan jejaring sosial yang tidak kalah hebat dari kedua aplikasi tersebut. Sebagai cara mendukung karya dari anak bangsa tersebut, Anda perlu hasil karya tersebut.

Beberapa Teknologi Komunikasi Buatan Anak Bangsa

Kini beberapa aplikasi yang diciptakan oleh anak bangsa bisa segera digunakan oleh masyarakat sebagai alat berkomunikasi dengan sanak family. Tentu saja, karya tersebut tidak kalah berkualitas dengan beberapa media sosial saat ini.

  1. Aplikasi PeSankita Indonesia adalah satu karya anak-anak bangsa yang memiliki fitur cukup menarik untuk melindungi pemakainya seperti pengaturan hapus pesan otomatis, dapat mencegah screenshot pesan, sampai enkripsi pesan. Hal tersebut tentunya membuat pemakainya merasa aman dari pihak-pihak tertentu yang kemungkinan akan memberikan gangguan. Fitur sebaik ini tidak mungkin Anda dapatkan apabila masih menggunakan media sosial saat ini.
     
  2. Aplikasi liteBig akhir-akhir ini menjadi sorotan masyarakat karena memiliki keunggulan terkait pembuatan grup. Untuk anggota yang bisa bergabung ke dalam grup memuat sepuluh ribu orang. Kegunaan sistem grup di dalam media sosial sampai sekarang ini memang masih diminati oleh warga net sebagai ruang berkumpul secara online. Biasanya digunakan tempat kumpul rekan kerja atau keluarga besar.
     
  3. Selanjutnya adalah aplikasi Catfiz Messenger yang memiliki keunggulan dapat berbagi file dengan ukuran besar yaitu 500 MB. Media sosial ini tentu saja cocok digunakan untuk keperluan kerja atau kuliah masyarakat. Tidak hanya itu, catfiz messenger juga mampu memberikan keunggulan lain seperti seseorang dapat melakukan panggilan suara dalam aplikasi. Hal tersebut memudahkan Anda berkomunikasi tanpa harus mengetik pesan dan menghemat biaya.
     
  4. Bagi Anda yang menyukai komik, Anda perlu mencoba aplikasi chatting yaitu IYAA Messenger. Saat melakukan chatting masyarakat dapat menggunakan karakter komik, pastinya akan menjadi lebih menarik dan tidak membosankan. Sekarang ini mengirimkan chat kepada lawan jenis pasti akan membosankan apabila kata-kata memiliki kesan kaku. Maka dari itu, IYAA Messenger sangat direkomendasikan bagi orang-orang yang melakukan PDKT agar terkesan humoris.
     
  5. Bagi pengguna aplikasi chatting yang ingin menjaga privasi lebih dari apapun, maka sangat disarankan untuk menggunakan Stealth Messenger karena memiliki sistem proteksi sangat kuat, sehingga mampu menghindari penyadapan. Gangguan semacam ini memang terlihat sedikit sepele, namun dalam kenyataannya sebagian orang tidak ingin rahasianya terbongkar. Misalnya bagi Anda yang menyimpan curhat tentang si doi atau pesan dari wanita simpanan saat ini.

 

Mengunduh Aplikasi sebagai Pendukung Karya Anak Bangsa

Sebenarnya tidak terlalu sulit apabila Anda ingin mendukung maha karya bangsa sendiri, dengan mengunduh aplikasi dan merekomendasikannya kepada rekan-rekan sudah cukup memberikan bantuan sangat besar.

Dengan begitu anak-anak bangsa akan menjadi lebih semangat membuat perkembangan-perkembangan signifikan dan tidak kalah oleh bangsa lain. Cara-cara seperti ini juga dilakukan oleh masyarakat luar sampai bisa besar seperti sekarang ini.

Perkembangan teknologi semakin hari memang semakin berkembang, begitu juga pola pikir masyarakat yang ada di dalamnya. Hal tersebut akan menciptakan persaingan-persaingan hebat dari para masyarakat dunia.

Tentu saja tidak semua orang dapat bersaingan di bidang serupa, melainkan bisa melalui bidang lainnya. Namun tidak dapat dilupakan juga bahwa peran pendukung juga sangat penting akan hal tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh negara-negara maju, tidak hanya pemerintah saja memberikan dorongan kepada masyarakat untuk terus berkarya, namun masyarakat juga harus memberikan dorongan kepada bangsa sendiri melalui cara apapun.

Meskipun apa yang dibuat oleh anak-anak sendiri belum dikenal oleh masyarakat dunia, namun dengan dukungan dari kita, maka kemungkinan besar dikenal dunia semakin dekat. Hal tersebut pasti membuat Indonesia menjadi sorotan.

Tidak perlu sulit mendukung dari masing-masing hasil karya tersebut. Hanya dengan ikut menggunakan aplikasi buatan anak bangsa dan membagikan pengalamannya kepada rekan dan keluarga agar mereka juga turut menggunakan aplikasi tersebut.[wkid/shopback.co.id]

 


ARTIKEL TERKAIT